daftar situs poker terpercaya
8situspoker.comKumpulan Situs Judi Online Poker Terpercaya

Faktor Penghambat Perkembangan Diri

Menuqq.com – Disaat kita mencoba untuk berkembang, mudah sekali untuk gagal lebih dari satu kali dan inilah yang membuat diri sendiri terhambat dalam sebuah perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan progress yang sudah direncanakan dari awal untuk diraih. Mungkin kita harus hati-hati terhadap adanya cobaan dalam diri sendiri yang tentu akan menghambat pengembangan diri. Untuk jelasnya di bawah ini coba kita mempelajari kesalahan yang sering dilakukan ketika ingin mengembangkan diri. Kesalahan ini sudah pernah dirasakan diri kita atau orang lain bahkan tidak hanya satu kali malah berkali-kali. Dengan belajar kita bisa menjauhkan diri kita dari lubang keras penghalang untuk menuju kesuksesan.

Mempunyai Pemikiran Kita Sudah Mengetahui Segalanya

22

Pikiran seperti ini merupakan ancaman besar yang bisa menghentikan perkembangan diri dalam jangka waktu yang cukup lama. Bisa kita contohkan seperti ini, “Saya mengerti bagaimana masalah bekerja di dunia ini. Saya tak memerlukan salesman untuk mengembangkan kualitas hidup. Mereka sendiri tidak memiliki inovasi baru yang dapat ditawarkan. Hanya orang-orang berputus asa yang memerlukan buku tersebut. Ini penyebabnya adalah sebuah kesadaran saja.” Pemikiran dan sikap yang dicontohkan seperti itulah yang akan membuat diri kita sulit untuk berkembang. Disaat membaca buku-buku pengembangan diri, yang dituliskan oleh penulis Anthony Robbins, menyatakan “Anda akan menyadari dengan cepatnya bahwa nasihat terbaik yang mereka berikan tidak sepenuhnya berhubungan dengan kesadaran diri. Bahkan, seringkali nasihat yang mereka berikan bertolak belakang dengan kebenaran yang selama hidup didapat dari pelajaran sekolah, media atau orang lain yang bernasihat di lingkungan kita.

Tidak Segera Mengambil tidakan Benar

11

Memiliki sebuah pikiran dengan membaca buku atau sebuah website dan blog akan mengubah hidup secara otomatis, namun sebuah pemikiran inilah sangat keliru. Sebuah pengetahuan atau wawasan tanpa adanya sebuah tindakan tidak akan mendapatkan apa-apa. Itu semua bisa dilakukan dengan hanya merubah diri sendiri. Orang lain pun bisa memberi sebuah ulasan berupa nasihat, dukungan atau motivasi. Namun dari semua yang disampaikan itu bisa kita pahami dengan cara mengambil sebuah tindakan. Kalau saja kita mengalami sebuah masalah dengan mengambil tindakan, seringkali kejadian seperti ini disebabkan oleh rasa takut.

READ  4 Film kartun di tahun 1960-an Yang Bertahan Sampai Saat Ini..

Cepat Menyerah atau Mudah Putus Asa

asd

Disaat mengalami kegagalan pertama kalinya, kedua atau bahkan sampai ketiga kalinya, dalam pikiran pasti muncul “Hal ini sudah tidak artinya” Inilah diri saya dan tidak akan dapat mengubahnya. Saya harus membiasakan diri saya sendiri berpikir bahwa saya memang seperti ini, terima apa adanya saja.” Jangan mudah menyerah. Satu atau lima bahkan sampai gagal 20 kali tidak ada artinya dalam berkepanjangan kalau diratapi terus. Memang diri kita harus gagal dulu, dengan itu diri kita akan menguasai apa yang diharapakan dan akan berkembang nantinya. Jika ingin mencari orang yang paling sering mengalami sebuah kegagalan, carilah orang yang sangat sukses. Misal seperti Thomas Alpha Edison adalah orang yang paling sering gagal dalam hidupnya. Bob Sadino juga bahkan berlangganan dengan kegagalan, dan banyak lagi orang yang hidupnya dipenuhi dengan sebuah kegagalan dalam proses menuju kesuksesan. Gagal adalah bagian proses menuju keberhasilan. Seberapa kali kita gagal bukanlah ukuran kita, namun ukuran kita sebenarnya adalah bagaimana kita bisa bangkit dari setiap kegagalan tersebut.

Kurang Berkomitmen Kepada Diri sendiri

images

Bereksperimen merupakan cara pengembangan diri sendiri, dengan tidak adanya komitmen untuk mempelajari atau memperaktekkan serta mengembangkannya secara konsisten sebagai bagian seharian diri kita. Mungkin kita merasa sebuah perubahan yang sedang dilakukan oleh kita terlalu sulit, atau tidak layak untuk dilakukan, sehingga dalam diri kita tidak berkomitmen untuk melakukannya. Pertanyaan dalam diri kita sering dilontarkan, “Sulitkah untuk melakukan perubahan tersebut?” Terkadang kalau dilakukan memang sulit. Namun kita sendiri merasa bahwa pertumbuhan memiliki lebih banyak nilai positif jika dibandingkan dengan negatifnya, dan berpendapat bahwa dari sudut pandang orang awam. Dibandingkan jika diri sendiri melihat dari sisi orang yang mecoba untuk melakukan perubahan. Kerja keras bukanlah arti yang sulit jika diri sendiri merasa berkembang dan mulai menyukai apa yang sedang dikerjakan sekarang. Apakah perubahwan tersebut layak untuk dilakukan? Tentu perubahan tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan alternatif, hanya berlarian saja kesana kemari setiap hari dan dipenuhi dengan sebuah kemarahan, stress dan kurangnya menilai terhadap diri sendiri. Kunci bagi semua kejadian dalam sebuah kehidupan adalah konsistensi dan kesabaran yang harus dilakukan. Berkomitmenlah untuk perkembangan diri sendiri.

READ  5 Artis K-pop Terseksi Dan Paling Hot 2016
Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: astagfirullah, copas artikel orang itu haram hukumnya gan.. :)
Read previous post:
FOTO – FOTO INI BIKIN KAMU PARA WANITA INGIN PUNYA ANAK KEMBAR

Murniqq.com - Mempunyai anak adalah impian para wanita yang baru saja menikah,tidak jarang dari mereka ingin memiliki anak yang lucu...

Close